Jumat, 15 April 2011

Jalan Cot Bayu Memprihatinkan

Sun, Mar 6th 2011, 08:59

TAPAKTUAN - Kondisi keruskan jalan Desa Desa Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, rusak parah. Jalan sepanjang 2 kilometer sulit dilintasi, terutama pada musin hujan, karena dipenuhi lubang-lubang besar yang dapat mengundang maut.

Camat Trumon Tengah, Abdul Munir, kepada Serambi Sabtu (5/3) mengatakan, kerusakan jalan desa itu semakin parah. Jalan desa bekas transmigrasi itu dipenuhi lubang-lubang besar sehingga sulit dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat. Bahkan tidak sedikit warga yang mengalami kecelakaan ketika menghindari lubang tersebut.

Jalan poros yang menghubungkan Desa Jambo Papeun dan Desa Padang Harapan itu sudah rusak belasan tahun, namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Selain mengganggu kenyamanan warga, dimana pada musim penghujan rumah-rumah mereka dikotori percikan lumpur, dan sebaliknya pada musim kemarau rumah-rumah di sepanjang jalan itu di baluti dengan debu.

Kerusakan ruas jalan tersebut, juga membuat aktivitas ekonomi masyarakat tersendat. Terutama bagi warga yang berprofesi sebagai petani, dimana hasil pertaniannya sangat sulit dibawa ke pasar untuk dijual, karena mobil angkuatan umum enggan masuk ke daerah itu. Untuk itu masyarakat setempat sangat berharap kepada pemerintah untuk segera membangun badan jalan dan jembatan darurat yang menghubungkan dua desa bertetangga tersebut.(az)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar