Minggu, 14 November 2010

Jalan Pulo Paya Trumon Rusak Parah

Sat, Nov 13th 2010, 12:19

TAPAKTUAN - Sejumlah warga dari Desa Pulo Paya, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan, belum lama mendatangi kantor camat setempat meminta jalan di desanya untuk diperbaiki. Pasalnya jalan yang menghubungkan desa itu dengan pusat kecamatan kini kondisinya sangat parah akibat dilintasi truk pengangkut material pembangunan jalan Buloseuma-Keude Trumon.


Camat Trumon, Isa Ansari kepada Serambi, Jumat (12/11) membenarkan baru-baru ini pihaknya didatangi sejumlah warga dari Desa Pulo Paya dengan tujuan meminta camat untuk segera mengusulkan perbaikan jalan di desanya yang kini sudah hancur-hancuran akibat dilintasi truk yang lalu lalang mengangkut material pembangunan jalan Buloseuma-Keude Trumon.

Kerusakan jalan sepanjang 5,9 Km yang menghubungkan Desa Pulo Paya dengan Keude Trumon itu sangat mengganggu kenyamanan masyarakat yang berurusan dan bepergian pebelanja bahan kebutuhan pokok ke pusat kecamatan, karena selain berlumpur ruas jalan itu juga dipenuhi lubang-lubang besar yang sulit dilintasi warga.

Bukan itu saja, kondisi ini juga sangat dikeluhkan oleh siswa yang bersekolah di pusat kecamatan. Mereka harus ekstra hati-hati mendayung sepedanya ketika melintasi jalan yang rusak dan berlumpur itu. Bahkan tidak jarang para siswa itu yang terjerembab ke dalam lubang ketika menghidari truk lewat.

Dikatakan, menurut keterangan masyarakat, kerusakan jalan itu sudah berlangsung beberapa bulan, yakni sejak dibangunnya jalan tembus Keude Trumon-Buloseumah. Meskipun kerusakannya sudah lama dan semakin parah, namun belum adanya upaya perbaikan yang dilakukan oleh pihak pelaksana pembangunan jalan tersebut.

Camat Isa Ansari menyambut baik kedatangan warga Desa Pulo Paya itu, dan pihaknya menyatakan segera mengusulkan perbaikan jalan itu ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat.(az)

Sumber : Serambinews.com 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar