Kamis, 08 September 2011

356 rumah rusak di Aceh Selatan

THURSDAY, 08 SEPTEMBER 2011 06:11

BANDA ACEH - Wakil Bupati Aceh Selatan, Daska Aziz, mengatakan dari hasil pendataan yang lakukan ada 356 unit rumah penduduk yang mengalami kerusakan, 59 rumah di antaranya rusak berat.

"Hasil pendataan hingga saat ini terdapat 356 unit rumah penduduk yang retak pada bagian dinding, plafon dan lantai," kata Daska Aziz tadi malam.

Disebutkan, dampak gempa yang berada pada koordinat 2,81 LU - 97,85 BT sekitar 59 kilometer timur laut Kuala Baru dengan kedalaman 78 kilometer itu juga merusak dua masjid dan jembatan di lintas jalan negara Tapaktuan-Medan.

Ketua Badan Satuan Penanggulangan Bencana kabupaten Aceh Selatan mengatakan, meski rumah banyak rumah yang rusak namun tidak ada warga yang mengungsi.

"Rumah yang rusak berat dan ringan itu masih dapat ditempati, saya mengimbau warga tetap waspada terjadinya gempa susulan," kata Daska Aziz.

Menurut dia, 356 unit rumah yang rusak berat itu tersebar di beberapa Gampong (desa) yakni Ladang Rimba, Gunung Kapur, Krueng Batee, Ie Jerneh, Cot Bayu, Lhok Raya, Naca dan Gampong Teungoh.

"Masjid di desa Naca dan Gampong Teungoh rusak berat seluruh bagian dindingnya retak dan bangunan mushola Lhok Raya juga rusak ringan," katanya.

Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan merupakan salah satu daerah yang berbatasan dengan Kota Subulussalam dan Aceh Singkil yang berjarak sekitar 600 kilometar arah selatan ibu kota Provinsi Aceh, Banda Aceh.

Sumber Waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar