Selasa, 06 September 2011

Masyarakat Tapaktuan Berhamburan Akibat Gempa Singkil

TUESDAY, 06 SEPTEMBER 2011 03:24

BANDA ACEH – Masyarakat Tapak tuan, Kabupaten Aceh Selatan berlarian keluar rumah sesaat terjadinya gempa yang berkekuatan 6,7 Skala Richter yang berpusat di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, sekitar pukul 00.55 WIB.

Berdasarkan informasi dari Abdul Jalil salah seorang warga yang berhasil dihubungi Waspada Online mengatakan bahwa masyarakat dikabupaten tersebut semua keluar rumah akibat gempa yang kekuatannya sangat dirasakan oleh kabupaten tetangga yang jaraknya sangat dekat dari pusat gempat tersebut.

“ Yah masyarakat pada berhamburan keluar rumah, dan gempa sangat terasa disini” ujarnya.

Sementara itu salah Rosyid salah seorang masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil yang berhasil dihubungi Waspada Online menjelaskan bahwa hingga saat ini dipusat kota Kabupaten tidak ada kerusakan berarti, namun dia tidak bias memastikan didesa-desa lain.

“ Kalau dipusat tidak ada bangunan yang rubuh bang, tapi kalau di desa-desa lain hingga saat ini belum diketahui situasinya” sebutnya.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang berkekuatan 6,7 SR tersebut terjadi pukul 00.55 WIB, Selasa (6/9/2011). Koordinat gempa berada di 2.81 LU - 97.85 BT. Pusat gempa berada 59 kilometer Timur laut Singkil Baru, Aceh, atau 78 kilometer Barat Daya Kabanjahe, Sumut. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Sumber Waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar