Jumat, 19 Agustus 2011

Lima Desa Terpencil di Aceh Selatan Dapat Bantuan LTS

Jumat, 12 Agustus 2011 09:35

TAPAKTUAN - Lima desa terpencil di Kabupaten Aceh Selatan mendapat bantuan 110 unit listrik tenaga surya (LTS) dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM).

Kadis Pertambangan Energi dan Sumberdaya Mineral Aceh Selatan, T Asrul S Hut, kepada Serambi, Rabu (10/8) mengatakan, Pemkab Aceh Selatan dalam tahun ini mendapat bantuan 100 unit LTS dari Kementerian ESDM.

LTS dengan sarana pendukung antara lain penampung sinar matahari (solar cell), baterai penampung energi, kabel, stop kontak itu akan dibagikan secepatnya kepada 100 kepala keluarga warga yang tersebar di lima desa terpencil yang belum menikmati listrik PLN, yakni Desa Indarung, Kecamatan Kluet Tengah, Desa Tapak Aulia Kluet Timur dan tiga desa di Kemukiman Bulohseuma, Kecamatan Trumon, yakni Desa Raket, Gampong Tengoh dan Desa Kuta Padang.

Bantuan itu disalurkan bantuan sesuai dengan data desa tertinggal di lima desa itu. Setiap rumah tangga akan mendapatkan masing-masing satu unit. “Dengan hadirnya PLTS tersebut, maka tidak ada lagi desa di daerah ini yang gelap gulita,” katanya.

Selain mendapat batuan LTS 100 unit dari Kementerian ESDM, pada tahun ini Pemkab juga mendapat 100 unit LTS bantuan Otsus. LTS bantuan Otsus itu akan digunakan sebagai sarana penerangan jalan Nyak Adam Kamil, yakni jalan menuju pendapa bupati.(az)

Sumber serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar