Senin, 18 April 2011

Korban Banjir Bulusema Mendapat Bantuan

* Bupati: Larang Warga Tebang Pohon
Thu, Mar 10th 2011, 09:03

SINGKIL - Bupati Aceh Singkil Makmursyah Putra, Rabu (9/3) memberikan bantuan kepada 40 kepala keluarga (KK) warga Bulusema, Kecamatan Suro, yang menjadi korban banjir bandang awal Februari lalu. Bantuan yang bersumber dari APBK dan baitul mal tersebut, masing-masing Rp 5 juta untuk warga yang rumahnya hanyut, Rp 2,5 juta untuk rusak berat dan Rp 1,5 juta bagi rumah rusak ringan.

Selain korban banjir, Bupati yang di dampingi Kadis Sosial Rahmi Suyukur, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Henray Silalahi, Kabag Sosial Suyatno, dan unsur muspida lainnya. Memberikan bantuan serupa kepada lima keluarga korban kebakaran di Desa Tanah Bara, Gunung Meriah, dan satu keluarga di Desa Gosong Telaga Utara, Singkil Utara, masing-masing Rp 5 juta untuk hangus total dan Rp 2,5 juta yang terkena imbas kebakaran.

Di Bulusema, dalam arahanya Makmur meminta, warga di daerah itu menghentikan praktek penebangan pohon di kebun maupun hutan yang dilintasi alur sungai. Agar musibah banjir bandang yang diduga akibat gundulnya hutan tidak terjadi lagi. Mengingat dampak yang ditimbulkan cukup parah, selain rusaknya dan hilangnya harta benda tidak mustahil merenggut nyawa. “Tolong hentikan penebangan pohon, supaya banjir tidak terjadi di daerah kita,” katanya.

Dibagian lain, bupati juga mengajak masyarakat bersatu menjaga ketertiban dan keamanan sekitar. Jangan lupa terus belajar dan berkarya seiring kemajuan jaman. Hal itu penting demi mengimbangi kemajuan, dan meredam pengaruh negatif yang datang.(c39)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar