Jumat, 08 April 2011

Suasana Haru Warnai Perdamaian Warga Koto dengan KRM

Tue, Mar 1st 2011, 08:37

TAPAKTUAN - Suasana haru mewarnai prosesi perdamaian antara warga Desa Koto Menggamat, Kecamata Kluet Tengah dengan kelompok usaha angkuta Kluet Raya Motor (KRM), Senin (28/2) di Kopmleks Pasar Ikan, Koto Manggamat.

Acara perdamaian itu juga dihadiri masyarakat dari berbagai desa dari wilayah Kluet Raya dan Kajari Tapaktuan, Meiza Koirawan SH, Sekdakab Harmaini, Direktur Utama PT Pinang Sejati Utama (PT PSU) Hj Latifah Hanum, Muspika Kecamatan Kluet Tengah, Kluet Utara, tokoh adat dan tokoh ulama setempat.

Puncak acara perdamaian itu juga dilengkapi dengan acara tepung tawar (peusijuek) kedua belah pihak yang diawali oleh Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf dilanjutkan Kapolres AKBP Bambang Syafrianto SIK, Ketua DPRK Safiron, Danki Brimob Trumon Timur, Iptu Akmal, Camat Kluet Tengah, M Hasbi, Camat Kluet Utara, T Zainal, Imum Mukim Manggamat, Jasa, Imum Mukim Sejahtera Kluet Utara, Sudirman dan diakhiri tokoh Majelis Adat Aceh (MAA) setempat, Tajuddin.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Bambang Syafrianto SIK mengimbau masyarakat yang terlanjur berselisih paham untuk melupakan persoalan masa lalu, dan meminta untuk menjaga perdamaian yang telah disepakati itu. “Jadikanlah semua persoalan itu sebagai pelajaran dalam membangun daerah yang lebih baik. Masih banyak persoalan daerah yang harus diselesaikan,”katanya.

Dikatakan, dalam kehidupan ini tidak ada yang tidak punya masalah, tapi setiap persoalan itu bisa diselesaikan bila seseorang itu mau menyelesaikannya. Selaku penegak hukum pihaknya berkewajiban untuk menyelesaikan persoalan yang timbul di kalangan masyarakat.

“Perdamaian kedua belah pihak itu dilaksanakan dengan niat tulus, karena kita tidak mau melihat adanya keributan dan pergesekan sosial berlama-lama di tengah-tengah masyarakat,”katanya.(az)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar