Kamis, 07 April 2011

Gubernur Resmikan Dua Kecamatan Baru di Aceh Selatan

Wed, Feb 23rd 2011, 09:05


Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Selasa (22/2) membuka selubung pada peresmian pemekaran kecamatan baru di Aceh Selatan, yakni Kecamatan Kota Bahagia dan Trumon Tengah. SERAMBI/AZHARI

TAPAKTUAN - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Selasa (22/2) meresmikan Kecamatan Kota Bahagia hasil pemekaran dari Kecamatan Bakongan, dan Kecamatan Trumon Tengah di Desa Buket Gadeng, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan.

Dalam kesempatan itu, Irwandi Yusuf mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun dan merawat perdamaian Aceh dengan niat baik dan tulus. Aceh tidak bisa dibangun dengan modal fitnah dan adu domba yang dapat membuat perpecahan antara sesama.

Irwandi Yusuf mengucapkan selamat atas peresmian Kecamatan Kota Bahagia dan Kecamatan Trumon Tengah. Mudah-mudahan dengan kehadiran dua kecamatan baru itu, pelayanan publik kepada masyarakat menjadi semakin baik.

Camat Kota Bahagia, Muhammad Rasyid dan Camat Trumon Tengah, Abdul Munir yang juga baru dilantik diminta segera melaksanakan tugas sesuai dengan yang diinginkan masyarakat, tidak menimbulkan keributan. “Mulai besok camat sudah siap dengan stempel,”katanya.

Sebagai orang Aceh, Irwandi mengaku punya kesan tersendiri dengan Bakongan. Daerah ini merupakan tempat para pejuang lahir, berjuang dan syahid, yakni Tgk Cut Ali dan Tgk Raja Angkasa. “Saya yakin, hari ini, ditempat ini diantara kita ada anak cucu atau keturunan langsung dari kedua pahlawan itu. Maka saya mengajak seluruh masyarakat Aceh Selatan, mari melanjutkan cita-cita dan perjuangannya untuk membangun Aceh ke depan yang lebih baik,”katanya.

Ajakan seperti itu, menurut Irwandi Yusuf selalu didengungkan di berbagai tempat dan kesempatan. Bagi rakyat Aceh pilihannya hanya satu, yakni melanjutkan perjuangan. “Mari kita bangun Aceh dengan niat baik dan tulus,”katanya.

Dalam acara yang dirangkai dengan kenduri maulid akbar yang ikut dihadiri, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mulyono, Bupati Aceh Selatan Husin Yusuf, Wabup Daska Aziz beserta unsur Muspida dan sejumlah tokoh ulama, seperti Abu Adnan, Prof Dr Abuya Muhibuddin Waly, dan Waled Marhaban.(az)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar