Jumat, 24 Juni 2011

Digoyang Gempa, Warga Aceh Selatan Berhamburan

Fri, Apr 29th 2011, 17:05

TAPAKTUAN - Gempa berkekuatan 6,0 skala richter kembali mengoncang Kota Tapaktuan, Aceh Selatan. Belum diketahui adanya kerusakan dan korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun getaran gempa yang terjadi sekitar pukul 15.56 WIB itu membuat masyarakat di sekitar panik dan berhamburan keluar.
Pantauan Serambinews.com, di Jalan Merdeka, pusat perbelajaan, terlihat sejumlah warga yang berhamburan keluar. Hal yang sama juga terlihat di Jalan T Ben Mahmud. Puluhan siswa SMA 1 Tapaktuan yang sedang belajar di lantai dua terpaksa berlarian turun ke bawah, karena takut gedung bertingkat itu roboh. Sementara sejumlah siswa lainnya tetap bertahan di dalam ruangan.
Menurut informasi, goncangan gempa tersebut tidak hanya dirasakan warga Kota Tapaktuan, hal serupa juga dirasakan masyarakat Kecamatan Meukek. Seperti dilaporkan Yunardi (35) warga Desa Ie Dingen, bahwa seluruh warga yang berada di dalam rumah dan kios-kios berhamburan keluar rumah menghindari kemungkinan akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
Sementara Sekdes Padang, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Helmi juga mengakui getaran genpat terjadi di daerah, namun peristiwa itu tidak menimbulkan kepanikan warga. yang merasakan gempa itu tetap berada di dalam rumah. “Memang ada terasa gempa, tapi tidak menimbulkan kepanikan," katanya.(azhari)

Sumber : serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar