Senin, 27 Juni 2011

Gajah Makin Mengganas di Aceh Selatan

Thu, May 5th 2011, 16:06

TAPAKTUAN - Gangguan gajah liar di sejumlah desa di Kecamatan Bakongan Timur (Bakotim), Aceh Selatan, dalam beberapa pekan terakhir semakin mengganas. Akibatnya penduduk mulai cemas untuk berpergian ke kebun
Sekdes Simpang, Razali, kepada Serambinews.com, Kamis (5/5/2011), mengatakan, setelah merusak sebuah gubuk milik Yahyah (40) warga Simpang tiga pekan lalu, kini binatang berbelalai itu kian mengganas.
Selain merusak tanaman sawit, pinang, pisang, kacang dan tanaman palawija lainnya milik warga. Kawanan binatang yang berjumlah tiga ekor itu kini sudah masuk kepemukiman penduduk. Bahkan sudah berkeliaran diseputar rumah penduduk.
Meski keberadaan satwa itu sudah meresahkan masyarakat, namun hingga kini belum ada upaya pemerintah setempat dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mendatangkan gajah jinak untuk menggiring kembali gajah liar itu ke habitatnya..
Sementara upaya pengusiran yang dilakukan warga dengan cara tradisonal membakar api unggun dan membunyikan bunyian-bunyian tidak membuahkan hasil. Gajah itu hanya menghilang sesaat.(azhari)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar