Jumat, 04 Maret 2011

Demo Tutup Penambangan Rusuh

Mon, Jan 24th 2011, 20:47

TAPAKTUAN - Aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan warga empat kecamatan yang menuntut penghentian aktivitas pertambangan batu bijih besi di Aceh Selatan, yang dieksplorasi PT Pnang Sejati Utama (PSU), Senin (24/1/2011), berlangsung rusuh. Ekses dari itu kaca kantor bupati pecah akibat dilempari dengan batu.

Para pengunjuk rasa dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kluet datang dengan menumpang angkutan umum dan mengendarai sepeda motor (sepmor) tiba di Ibu Kota Tapaktuan sekitar pukul 13.20 WIB.

Mereka berkumpul di halaman kantor bupati lama, di jalan Syech Abdurrauf. Para demonstran kemudian berjalan kaki menuju kantor bupati. Aksi tersebut mendapat perhatian luas dari masyarakat setempat.

Para demonstran mengusung sejumlah poster dengan tulisan antara lain, 'Bupati Husin Yusuf tak Ubahnya Dengan Gayus'. 'Pejabat jangan hanya duduk goyang-goyang kaki, masyarakat setiap hari makan debu'. Massa juga meneriakkan yel-yel meminta Pemkab untuk menghentikan semua aktivitas pertambangan batu bijih besi PT PSU.(azhari)

sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar